-->

9 Software Edit Foto Terbaik 2013

Berhubung memang Cobe suka dengan ngedit-pereditan foto, so Cobe akan share beberapa Software edit foto Terbaik tahun ini. Diambil dari salah satu situs terkenal dan terpercaya ada sembilan nama software yang akan Cobe bahas dalam artikel kali ini tentunya menjadi pemenang dalam kategori Software Editing Photo terbaik.
9. Photolightning 2013

Photolightning adalah Software edit foto yang mengedepankan kemudahan dalam pemakaian, keunikan fitur umum menjadi keunggulan produk ini, fitur sederhana seperti PreviewLabelPrint, Email dan ShareAlong. Untuk kelemahan Photolightning sebut saja Kemampuan pengorganisasian terbatas, Photolightning hanya memungkinkan untuk memformat output File jpg bahkan tidak ada pilihan untuk mengubah kompresi.
8. PhotoStudio 6

PhotoStudio keluaran ArcSoft ini mempunyai editan foto yang sederhana, navigasi sederhana dilengkapi ikon besar membuat pengguna pasti dimudahkan dalam penggunaan. Pada Mode Penuh Sobat  bisa menggunakan fitur Fine Tune, fitur mempercantik wajah, dan fitur lain sama dengan Produk yang lainya. Kelemahan yaitu Sobat tidak bisa mengimpor foto langsung dan set Fitur yang jauh dari mengesankan. 

7. Photo Impression 2013

Satu lagi Software keluaran ArcSoft untuk edit foto, dengan harga pertengahan Software ini mempunyai alat edit yang memadai. Photo Impression sangat mudah digunakan, antarmuka yang sederhana serta layar tugas yang rapih serta tab fungsi yang mudah ditemukan. Terdapat Easy Wizard yang dapat memperbaiki untuk meluruskan, memotong, memperbaiki mata merah, tambahan kecerahan dan kontras, mempertajam, menyesuaikan warna atau membuat subjek menonjol.

6. Ulead PhotoImpact X3

Ulead PhotoImpact X3 adalah perangkat lunak pengedit foto yang canggih dan halaman web software desain dasar dalam satu Software. Cobe sendiri menggunakan Perangkat ini sudah lama dan memang terbukti membantu dalam mengedit foto, software ini belum ada yang baru apalagi versi ini masih buatan tahun 2007 akan tetapi masih bisa menantang produk lain pada masa kini sekalipun.
PhotoImpact banyak menyuguhkan kemudahan yang sangat praktis dan mudah, terutama bagi pengguna yang ingin mengalami pengalaman mendesain digital art serta halaman web yang mudah dan praktis. Untuk Sobat penggemar edit foto Cobe sarankan untuk menggunakan Software ini, Ulead sendiri sudah dibawah naungan Corel corporation
5. ACDSee Photo Editor 2008

Software ini tidak jauh beda dengan software editing foto lain dalam hal edit, kemudahan dalam navigasi serta dua pilihan mode editing foto dan desain grafis. Photo Editor mendukung 50 format file, ada keunikan dalam hal menyimpan foto untuk di ekspor langsung ke Mircosoft Office yang tersedia pada alat khusus menyimpan foto.
4. Xara Photo & Graphic Designer 2013

Xara Photo & Graphic Designer adalah perangkat lunak pengedit foto dari MAGIX AG, Xara merupakan Software multimedia yang sangat mumpuni, Magic Erase salah satu fitur yg paling menonjol dapat menghapus objek dari foto. ClipArt, serta komponen yang lain sangat membantu sekali dalam hal edit foto, terutama bagi pengguna yang ingin dimudahkan seperti membuat kemasan atau merancang brosur dan poster.

3. Serif PhotoPlus 2013


Serif PhotoPlus merupakan editing foto terbaik ketiga, fitur yang kompak dan sangat membantu sekali dalam perancangan juga mendesain melalui foto. Cobe juga biasa mendesain Web melalui salah satu dari produk Serif yaitu Serif WebPlus. Kelebihan dari Serif PhotoPlus dengan yang lain adalah pengguna yang baru mau memulai mencoba mengedit foto akan secara cepat bisa menggunakan produk ini karena mempunyai alat yang luar biasa, belum lagi tersedia video tutorial sehingga pengguna pertama akan dimanjakan dengan kemudahanya. antarmuka yang secara desain memudahkan pengguna dalam memahami tool dan kegunaan yang ada, terdapat fitur Fhotofix sangat membantu sekali untuk perbaikan kualitas foto yang membutuhkasn pencahayaan, kontras dan kecerahan secara otomatis. Bayangkan di produk ini Sobat bisa mudah menghilangkan noda seperti mata merah dan debu ataupun goresan yang ada pada layar. Untuk fitur yang lain seperti Share,Output Capabilities, Organizing, Help and Support mempunyai nilai 8.8 dari 10. So produk ini memang sangat membantu sekali dengan kemudahan yang dimilikinya.

2. Adobe Photoshop Elements 11


Inilah produk editing foto yang paling dikenal dikalangan fotografer indonesia. Keluaran Adobe ini mempunyai segudang fitur yang sangat brilian memungkinkan imajinasi dalam pengeditan lebih terealisasi, ditambah plugin pihak ketiga yang sangat banyak sehingga bantuan yang lebih tentunya kemudahan. Kelebihan alat untuk mengedit foto yang kurang maksimal serta meningkatkan kualiatas. Cobe senang dari produk yang sekarang karena mempunyai alat yang sempurna terutama dapat membantu menganalisa foto yang seharusnya dilebihkan kontras, warna dan kecerahan. Mungkin bagi pengguna awal produk ini sedikit rumit akan tetapi keluaran yang baru ini mempunyai kelebihan dari segi interface yang sangat membantu pengguna awal untuk terus belajar dan itu tidak memerlukan waktu yang banyak. Sobat bisa mengeluarkan sisi kreatifitas seni Sobat dengan banyak tool manipulasi gambar, ada tiga fungsi yang sering digunakan yaitu Orton effect, Picture Stack effect and Depth of Field effect. Adobe Photoshop menawarkan kualitas peningkatan warna  sehingga gambar atau foto akan serasa lebih hidup.

1. Corel PaintShop Pro X5

Inilah foto editing kesatu terbaik tahun ini, Corel PaintShop Pro X5. Penggabungan dari pengedit foto dan desain grafis Corel PaintShop melayani pro dan amitir sekalipun dengan fitur yang sangat menarik. Kalau dilihat fitur dan antarmuka hampir mirip dengan PhotoImpact maka tidak salah jika Software ini adalah perpaduan editing dengan desain grafis. Mengedit foto dapat dengan mudah menggunakan Corel PaintShop Pro Instan Efek palet, Palet penuh dengan fungsi cepat, satu-klik suntingan dari hitam dan putih untuk efek artistik yang akan meningkatkan foto Sobat, Untuk menambahkan spin kuno, Lab Retro termasuk kontrol yang meniru kamera lo-fi. Cobe menggunakan Produk ini seperti menggunakan PhotoImpact akan tetapi banyak penyempurnaan dari segi antarmuka juga fungsi-fungsi yang sangat banyak.
Source from TopTenReviews.com
Related Posts